Diberdayakan oleh Blogger.

Pengisian dan Verifikasi PDSS SNMPTN 2015

Pengisian PDSS SNMPTN 2015 | Info Berita Terbaru ~ Seperti kita ketahui bersama, proses pelaksanaan SNMPTN 2015 mulai dibuka pada Kamis 22 Januari 2015, dengan agenda kegiatan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Pengisian dan Verifikasi PDSS SNMPTN 2015

Proses pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dijadwalkan  kurang lebih selama satu bulan setengah, dimulai 22 Januari 2015 dan akan ditutup pada tanggal 8 Maret 2015 mendatang.

Untuk pengisian PDSS. Pertama kali, Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala sekolah mengunjungi laman pdss.snmptn.ac.id. untuk mengisikan data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) siswa.

Selanjutnya, Kepala Sekolah atau petugas entri data PDSS akan mendapatkan password / kata sandi setiap siswa guna untuk proses verifikasi yang akan dilakukan oleh siswa yang telah didaftarkan sebelumnya.

Setelah mendapatkan password PDSS. Proses selanjutnya yaitu verifikasi oleh siswa yang bersangkutan dengan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password PDSS melalui laman pdss.snmptn.ac.id pada menu Halaman Untuk Siswa (lihat gambar di bawah biar lebih jelas).

verifikasi PDSS SNMPTN
tampilan menu awal laman PDSS, klik menu halaman untuk siswa

cara login siswa PDSS SNMPTN
tampilan halaman untuk siswa (login siswa), masukkan NISN dan password, lalu klik login

Penting! Selama proses pengisian PDSS (22 Januari - 8 Maret 2015). Apabila siswa tidak memverifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau petugas maka data tersebut dianggap benar dan tidak dapat diubah.

Demikian info singkat tentang Pengisian PDSS SNMPTN yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Langganan Artikel Via G+

Posting Pilihan

Info Surabaya