Diberdayakan oleh Blogger.

Uang NKRI Tahun Emisi 2014 Mulai Diresmikan

Uang NKRI 100 Ribu | Info Berita Terbaru ~ Hari ini, Senin 18 Agustus 2014, Bank Indonesia (BI) rencananya akan meresmikan Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebelumnya, Minggu, 17 Agustus 2014, BI mulai mengedarkan, namun hanya beberapa kantor saja.

Peresmian uang baru tersebut, menandai mulai berlakunya (aktif) peredaran rupiah pecahan 100 ribu emisi 2014 di seluruh sistem jaringan keuangan di Indonesai.

Agus Martowardojo selaku Gubernur BI saat ditemui awak media di gedung BI menjelaskan, pada hari peresmian, uang NKRI baru bisa didapatkan di anjungan tunai mandiri (ATM) seluruh bank di Indonesia.

Uang NKRI Tahun Emisi 2014 pecahan 100 ribu
Tampilan uang NKRI 100 ribu di website Setkab.go.id

Dilihat dari sisi desain, perbedaan uang NKRI dengan uang lama tidak begitu mencolok. Hanya tulisan "Negara Kesatuan Republik Indonesia" di bagian depan untuk menggantikan tulisan "Bank Indonesia" pada uang sebelumnya.

Selanjutnya, jika penandatangan rupiah pada uang lama adalah Gubernur BI dan Deputi Gubernur, kini sobat akan melihat tandatangan Menteri Keuangan pada uang NKRI di samping Gubernur BI.

Untuk sementara, uang NKRI hanya tersedia dalam pecahan Rp 100 ribu pada tahap awal. Namun, uang NKRI akan diterapkan pada pecahan rupiah secara keseluruhan namun bertahap.

Itulah tadi posting singkat tentang Uang NKRI TE 2014 yang bisa admin bagikan. Setiap kunjungan sobat di Blog Info Berita sederhana ini sangatlah berarti. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Sampai ketemu lagi.

Langganan Artikel Via G+

Posting Pilihan

Info Surabaya